Behind The Success
(Di balik kesuksesan Seseorang)

Kita  tidak akan bias memungkiri kenyataan bahwa kesuksesan yang kita raih ternyata bukan karna andil kita semata. Di balik kesuksesan seseorang ternyata ada begitu banyak orang-orang yang berperan di dalamnya. Faktanya, tidak ada seorangpun juga di dunia ini yang berhasil meraih kesuksesan seorang diri. Di balik kesukseran Valentino Rossi menjadi juara Dunia 7 kali Di Moto GP, tidak lepas dari dukungan tim mekanik motornya. Di balik kesuksesan Einstein menciptakan penemuan-penemuan hebat, ternyata ada begitu banyak orang-orang yang mendukung, menginspirasi, maupun mengejek, dan menertawakanya.

Kesuksesan kita di bisnis juga tidak lepas dari orang-orang yang mendukung kita, baik pasangan hudup, keluarga kita. Demikian juga kesuksesan di bisnis tidak lepas dari orang-orang yang justru selama ini meremehkan kita, menertawakan kita, mengejek kita, menghina kita, bahkan berusaha menjatuhkan kita. Kedua hal di atas bias menjadi pendorong atau motivator hebat untuk memacu kita untuk berjuang lebih keras lagi untuk menuai kesuksesan di bisnis kita.

1.      DI BALIK KESUKSESAN SESEORANG TERDAPAT DUKUNGAN
Di balik kesuksesan seorang Pria, selalu selalu ada wanita hebat di belakangnya. Sebuah anekdot menceritakan kisah ini. “pasangan suami istri sedang mengisi Bensin di sebuah SPBU yang kebetulan si petugas pom adalah seorang mantan pacar istrinya waktu masih muda. Di dalam mobil si suami berkata kepada istrinya “Istriku”, beruntunglah engkau karna menikah denganku. Coba kalau kamu menikah dengan dia, kamu sekarang sudah menjadi seorang istri petugas pom Bensin”.
Istrinyapun menjawab,”Terbalik suamiku. Jika aku menikah dengan dia, maka dialah yang akan jadi sukses dan kamu yang jadi petugas pom Bensin”.

Apa pesan moral yang bias kita dapatkan dari anekdot di atas,,??
 “yaitu”, kesuksesan kita itu tidak lepas dari dukungan pasangan kita dan keluarga kita!!

Bersyukurlah bila selama ini anda mendapat dukungan dan motivasi luar biasa dari pasangan anda, anak-anak anda, maupun keluarga anda. Kata-kata mereka yang selalu positif dan menyatakan dukungan terhadap andabisa menjadi motivasi yang luar biasa bagi anda yang meraih kesuksesan. ketika anda sudah mulai merasa capek, lelah menjalani bisnis anda maka mereka selalu ada mendukung anda agar selalu semangat menjalani bisnis anda dengan semangat kembali.

Mantan presiden indonesia BJ.habibie berkata," Di balik seorang tokoh, selalu tersembunyi dua orang perempuan, yaitu ibu dan istri". Habibie menyadari bahwa kesuksesan tidak akan pernah lepas dari dukungan seorang istri dan keluarga.

      2.  DI BALIK KESUKSESAN SESEORANG PASTI TERDAPAT KRITIKAN
Kesuksesan tidak selalu lahir dari dukungan. Ada banyak juga kesuksesan yang lahir dari sebuah kritikan, ejekan, maupun hinaan. Sama halnya seperti perusahaan Aqua produk air kemasan ketika pertama kemunculanya produk minuman ini menjadi bahan ejekan, hinaan karna di rasa pada saat itu harga Aqua lebih mahal di banding dengan harga BBM, hal ini pun tidak membuat Aqua menjadi lemah malahan hal ini di buktikan dengan seiringnya jalan sehingga menjadi suksess seperti sekarang ini.

Saat Wright bersodara sedang membuat pesawat terbang, ayahnya sendiri berkata kepada mereka," Kalau manusia ditakdirkan untuk terbang, maka Tuhan pasti menciptakan sayap untuk manusia,". Ayahnya sendiripun mengkritik, menertawakan, dan mengejek. Namun toh Wright bersaudara tidak menyerah, justru ia menjadikan kritik yang bertubi-tubi itu sebagai pemacu semangat untuk membuktikan bahwa impianya itu bukan hal yang mustahil bahwa manusia bisa terbang! akhirnya, hari ini kita berpergian ke setiap tempat bahkan ke setiap Negara yang kita mau dengan menggunakan pesawat berkat jasa Wright bersaudara.

Jadi jika anda ketika menjalani sebuah bisnis dan tidak di dukung oleh oranglain bahkan keluarga diri anda sendiri jangan pernah pesimis dan menyerah, justru anda terpacu untuk menjadikan hal tersebut untuk menjadikan hal yang tidak di anggap mungkin sama mereka menjadi mungkin dan membuat mereka tersadar bahwa impian anda memang berharga.

     3. DI BALIK KESUKSESAN SESEORANG TERDAPAT KEMAUAN UNTUK BERKORBAN
Entahkah seseorang mendapatkan dukungan atau kritikan, di balik semuanya itu kita melihat bahwa mereka orang-orang yang sukses adalam mereka orang-orang yang bersedia berjuang, berkorban, siap kerja keras, dan keberanian membayar harga terhadap kesuksesan yang telah di tetapkannya. Sekalipun kita mendapatkan dukungan yang luar biasa dari pasangan maupun keluarga, tapi jika kita tidak bersedia bayar harga tetap saja kita tidak bisa sukses. jika mendapat dukungan saja kita tidak bisa bergerak maju apalagi jika kita menerima hinaan, celaan, bahkan ejekan bisa di pastikan kita bisa menyerah sebelum bertanding.

beranikah anda untuk bayar harga,,?? beranikah anda mulai action atau bertindak untuk meraih sukses anda,,?? ketika anda memilih komitmen untuk berjuang dan bayar harga, maka anda akan berjuang dan melaju. Baik ketika anda menerima pujian atau dukungan maupun ketika anda menerima cobaan, hinaan, dan ejekan. Ingat bahwa di balik kesuksesan seseorang terdapat kesediaan untuk bayar harga, pastikan bahwa anda orang yang bersedia bayar harga!

Related Post :