Nah Bro,,,,sebelumnya saya mau tanya udah tahu lom apah ituh Feed Pump...???
dan buat apah pungsunya,,,???

Jadi gini Feed pump adalah (Pompa Pengisi) berpungsi menghisap bahan bakar dari tangki dan menekanya ke pompa injeksi melalui Filter bahan bakar. Feed pump yang banyak di pakai adalah jenis Single Action pump yang di pasang pada bagian sisi pompa Injeksi dan di gerakan oleh Camshaft pompa Injeksi.
Pada Feed Pump ini biasanya di lengkapi dengan pompa priming yang merupakan pompa manual yang mengoprasikanya mengunakan tangan yang berfungsi untuk mengeluarkan udara dari saluran bahan bakar. Di sini kenapa udara harus di keluarkan karna kalau di diesel bahan bakar itu di injeksikan ke ruang bakar, apabila ada udara di saluran bahan bakar maka bukan bahan bakar yg masuk di injeksikan keruang bakar tetapi udara dan itu akan mengakibatkan kendaraan Susah hidup. Makanya pada kendaraan mesin Diesel Jangan sampai Bahan bakar di dalam Tangki sampai habis karna kalau kosong maka udara masuk ke dalam saluran bahan bakar dan mengakibatkan susah hidup. dan itu harus di lakukan pem bledingan atau istilahnya pembuangan Udara Palsu di dalam saluran sistem bahan bakar.

Feed Pump





Cara kerja Feed Pump

Feed Pump di gerakan oleh camshaft injection pump yang menyebabkan piston bergerak bolak - balik sehingga dapat menghisap dan mengeluarkan bahan bakar engan tekanan. Pada saat campshaft tidak mendorong tapper roller, pison mendorong push rod ke bawah karna ada tekanan piston spring. pada saat itu volume pada pressure chamber membesar an membuka inlet valve untuk menghisap bahan bakar.
Camshaft terus berputar dan  kadang- kadang mendorong piston melalui tappet roller dan push rod. Naiknya piston menekan bahan bakar di dalam pressure chamber, menutup  inlet valve dan bahan bakar di keluarkan dengan tekanan.

Sebagian bahan bakar yang di keluarkan melalui pressure chamber yang terletak di belakang piston. bila tekanan bahan bakar  di belakang piston telah mencapai tekanan maksimal maka tegangan pegas tidak akan kuat menekan piston ke bawa. Akibatnya piston tidak dapat lagi bergerak bolak- balik dan pompa berhenti bekerja.









Related Post :