Full Filter
Untuk masalah mesin kelilangan tenaga banyak sekali paktor penyebabnya yang bisa mengakibatkan Tenag mesin menjadi Hilang tenaga atau Low power. Untuk jenis kendaraan bermesin Diesel Kehilangan tenaga salah satunya bisa di akibatkan dari Kotornya Saringaan Solar yang Bercampur Air/kotoran seperti lumpur itu biasanya  akibat dari  kualitas bahan bakar yang tidak bagus sehingga pasokan solarpun  menghambat distribusi dari injection Pump ke tiap-tiap Nozle.
Strainer
 
 Apabila hal ini terjadi tiada jalan lain anda harus mengganti Saringan solar/Full Filter dengan yang baru apabila ini di biarkan ini bisa berakibat patal terhadap farts lain salah satunya kotoran yang sudah tidak mampu di saring sama Full Filter akan terbawa ke saluran masuk yang ke Injection Pump sehingga kotoranpun masuk di injection pump ya walaupun sebelum ke injection pump di saring terlebih dahulu oleh Strainer tapi itu tidak menjami bahwa kotoran masuk terbawa ke saluran pipa yang menuju ke nozle sedangkan kita tau sendiri Lubang nozle besarnya 1/1000mm itu sangaat kecil sekali jadi apabila ada kotoran kecilpun maka lubang nozle bisa langsung          tersumbat dan mengakibatkan mesin pincang dan tida ada tenaga/low power.

penyebab lainya bisa di akibatkan dari Paking Cylinder Head Rusak sehingga kompresi bocor ini biasanya di akibatkan dari pengencangan baut cylinder head tidak sesuai dengan spesifikasi yang di temtukan tau cylinder headnya yang bengkok. Untuk menganalisanya kita bisa melihat dari air radiator ketika mesin di hidupkan Apabila terjadi gelembung-gelembung di air radiator atau air radiator mucrat ketika star pertama maka itu sudah bisa di pastikan paaking rusak atau cylinder head bengkok dan untuk menyakinkan teslah tekanan kompresi tiap-tiap cylinder apakah sesuai dengan sfesifikasi atau tidak.

Piston dan liner
Penyebab lain di antaranya Ring Piston atau Dinding linernya sudah kalah/aus sehingga kompresi sudah tidak sesuai standar lagi. sedangkan kita tau syiarat utama mesin diesel untuk hidup aadalah kompresi yang tinggi untuk membuat udara menjadi panas ketika di manpatka/di kompresikan.








dan masih banyak penyebab-penyebab lainya yang bisa membuat engine menjadi low power.....!!
semoga penjelasan postingan ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua,,,,,dan apabila dalam postingan ini ada yang salah mohon di koreksi,,,,,,dan kasih masukan buat saya untuk membua posting ini jadi lebih baik lagi.!!

Related Post :