Di balik sebuah Pisang kita bisa menemukan sebuah fakta yang mengejutkan kita semua.
Selain Manis & Enak pisang juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. 
    Buat ibu atau wanita yang sedang hamil pisang cocok di konsumsi karna di dalam pisang terkandung asam folat  yang mudah di serap janin melalui rahim.
    Sedangkan untuk para pekerja keras dan yang senang berolahraga, Pisang sangat bermanfaat untuk mengembalikan stamina, tenaga untuk kerja otot dan menghilangkan rasa lelah.
    Bagi orang- orang yang senang menyetir, khususnya untuk perjalanan jarak jauh maka pisang cocok di konsumsi karna pisang mengandung karbohidrat. yang banyak sehingga dapat membuat perut selalu kenyang.
   Karna buah pisang mengandung vitamin C dan Vitamin A, maka manfaatnya adalah tidak membuat kita mengantuk atau lelah selama perjalanan (menyetir/mengemudi).
   Pada saat kembung telat makan, maka alangkah baiknya kita mengkonsumsi terlebi dahulu buah  pisang karna mudah di cerna dan di serap tubuh. dan pisang juga cepat menetralkan keasaman lambung. 
   Pisang yang di campur dengan susu sangat baik di hidangkan sebagai obat. Pisang bisa menjadi obat untuk pengyakit usus, sakit perut, dan asam lambung. Pisang juga sangat baik di konsumsi oleh orang yang mau buka puasa atau terlambat makan karna buah pisang ini mudah di cerna. Gula yang terdapat pada buah ini dapat cepat di ubah menjadi zat tenaga yang baik.
  Pisang yang matang sangat mudah di cerna dan di serap oleh tubuh sehingga dapat mengembalikan tenaga, stamina, gizi dan vitamin, buah ini banyak mengandung karbohidrat, protein, lemak,serat mineral dan vitamin.
  penderita anemia sangat di sarankan mengkonsumsi buah pisang karna di dalam pisang terkandung zat Fe (zat besi) yang baik untuk darah. Penderita diabetes dapat menyuguhkan pisang sebagai menu utama pengganti nasi. Pisang mengkal di kukus dan di serut kasar kemudian di olah menjadi nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning dam lain-lain.

Sekilas manfaat dari buah Pisang semoga bermanfaat bagi anda semua,,,, ^_^",,,,,,,, 
 

Related Post :