1. Garis Besar dan Srtuktur
    
    Elemen saringan di gunakan untuk menyaring karbon dan butiran logam dari Gram-Gram yang aus akibat fart-fart yg berfutar dan bergesekan. sedangkan karbon dihasilkan dari pembakaran yg tidak tersapu secara sempurna maka akan tersapu terbawa ke bawah oleh ring piston dan ring oli maka ta heran jika oli mesin warna itemmmm,,,,,!!
    Pada umumnya filter oli berupa kertas saringan tipe arus penuh (full-flow), tipe arus sebagian (partial-flow) atau tipe serapan (absorption).
Bahan kimia khusus di gunakan pada kertas saringan yang dilipa-lipat sedemikian hingga permukaan saringan luas. Tipe serapan menggunakan serat katun dan serat fiber lainya yang di bentuk seperti donat dimana ketebalan lapisannya menyerap atau menyaring kotoran dari oli.
    Kini telah di gunakan saringan dengan fungsi ganda di mana saringan arus penuh (full-plow) dan saringan Bypass di pasang pada bagian atas dan bagian bawah sebuah elemen saringan.
Tipe Depth

Type paper                   



                                             




     Pada Umumnya sebuah katup pengaman (safrty valve) terpasang di dalam rumah elemen yang akan terbuka bila elemen tersumbat, oli dikirim tanpa di saring selain itu juka sistem pelumas memiliki katup pengatur tekanan (regulator valve), yang mengembalikan oli ke karter jika tekanan oli melebihi nilai batas tertentu.   Nahhh semoga bermanfaat teman,,,,,,sedikit ulasan ini,,,,,,,^_^,,,,,,

Related Post :